islampos
Media islam generasi baru

Ketika Perdana Menteri Kanada Dengarkan Surat Al Baqarah

foto: ilmfeed
0

JIKA beberapa waktu lalu pernah digegerkan dengan berita Donald Trump mendengarkan Al-Qur’an saat acara pelantikan presiden. Kali ini kejadian tersebut juga dialami oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Dilansir ilmfeed, Justin mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an selama upacara pemakaman untuk mengingat korban yang tewas akibat serangan teroris di masjid Quebec, Kanada.

Adapun ayat-ayat yang dibacakan berasal dari surat kedua dari Al-Qur’an, surat Al Baqarah ayat 153-157. Inilah ayat-ayat tersebut:

153: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

154: Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya.

155: Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.

156: (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun”.

157: Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Semoga cahaya islam semakin memancar lewat ayat-ayat -Qur’an, hingga mampu membuka hati bagi setiap orang yang mendengarkan dan terbukanya pintu gerbang hidayah. Amiin. []

Sumber

loading...
loading...