islampos
Media islam generasi baru

Kebakaran di Penjaringan Jakut Berhasil Dipadamkan

Foto: Antaranews
0

JAKARTA–Kebakaran yang melanda daerah hunian padat penduduk yang terletak di Jalan Rawa Bebek Rukun Tetangga (RT) 02/ Rukun Warga (RW) 13 di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa pada Jumat dinihari.

Seperti dilansir Antaranews, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Utara (Sudin Damkar Jakut) Satriadi Gunawan menyatakan bahwa pihaknya memperoleh informasi mengenai peristiwa tersebut Kamis (20/4/2017) malam pada sekitar pukul 23.30 WIB.

Dia juga memaparkan, sebanyak 19 unit mobil pemadam telah dikerahkan ke lokasi kejadian dan tidak hanya dari Sudin Damkar Jakut, tetapi juga bantuan unit pemadam dari Sudin Damkar Jakarta Barat.

Petugas pemadam kebakaran berhasil dalam membuat rangkaian ke sumber air untuk memblokir api agar tidak menjalar lebih luas lagi di kawasan padat penduduk tersebut.

Sekira pukul 00.15 WIB si jago merah dilaporkan telah berhasil dikuasai penjalarannya, dan kemudian sekitar lima menit setelahnya dilakukan tahap pendinginan.

Masih belum diketahui berapa jumlah bangunan yang terbakar di daerah tersebut, atau mengenai berapa jumlah kerugian yang diderita akibat peristiwa itu, ujarnya.

Untuk dugaan sementara, dikemukakannya bahwa api diduga berasal dari bangunan yang digunakan untuk sebuah kafe di kawasan itu, tetapi belum diketahui apa penyebab pastinya. []

loading...
loading...