ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kali Kedua, Indonesia Jadi Tuan Rumah Forum Zakat Dunia 2017

Foto: Askrida
0

JAKARTA—Indonesia kembali menjadi tuan rumah Forum Zakat Dunia (World Zakat Forum/WZF) pada 15-16 Maret 2017 mendatang.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Pusat Pungutan Zakat (PPZ) Malaysia untuk menyelenggarakan forum internasional tiga tahunan ini.

WZF 2017 bertemakan “Penguatan Peran Zakat sebagai Instrumen Global Pengentasan Kemiskinan.”

Para peserta WJF merupakan perwakilan dari 30 negara antara lain, Indonesia, Malaysia, Singapura, Turki, Kuwait, Arab Saudi, Inggris Raya, Amerika Serikat, India dan lainnya.

Menurut Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo, World Zakat Forum ini penting untuk membuka jaringan internasional bagi Baznas dan semua lembaga amil zakat di Indonesia. Ini adalah media untuk saling bertukar informasi terkait perkembangan zakat terkini, juga untuk mengenal berbagai best practices di penjuru dunia, seperti dilansir Republika, Senin (20/2/2017).

Bambang menerangkan, WZF pertama kali digelar di Yogyakarta pada 2010 silam. Saat itu perwakilan Indonesia Prof Didin Hafidhuddin terpilih menjadi sekretaris jenderal WZF. Kemudian WZF kedua digelar di New York, Amerika Serikat. Dan pewakilan Indonesia kembali terpilih menjadi sekjen WJF, Ahmad Juwaini.

Dalam WZF pada Maret nanti, akan ada pemilihan sekjen baru secara musyawarah mufakat di antara perwakilan negara-negara peserta, dan Bambang berharap Indonesia bisa dipercayakan kembali menjadi Sekjen WJF 2017. []

Pewarta: Riza.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...