Kakek Ini Jalan Kaki Jual Tasbih untuk Naik Haji

0

KEINGINAN yang kuat membuat kakek ini terus berjalan kaki menjajakan dagangannya. Setiap hari kakek ini tidak pernah mengeluh meskipun daganganya tidak tidakterlalu banyak yang terjual.

Ia bernama Sarwani, ia berusia 83 tahun. Namun semangat dan kegigihannya untuk mencapai keinginannya yang sangat  patut dijadikan contoh.

Sarwani berkeliling menawarkan tasbih berharga  yang dan minyak wangi. Kakek ini menjajakkan dagangannya di sekitaran Kayutangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di usia senjanya, pensiunan guru ini tak mau dikasihani. Bila ada yang memberi uang, ia tolak. Sarwani hanya menawarkan barang yang dibawanya untuk dijual. Minyak wangi dan tasbih.

Untuk apa?

Untuk naik haji. Setiap hari Sarwani berjalan kaki hingga tiga wilayah, Kayutangi, HKSN, hingga Pasar Alalak. Karena niat yang tulus itu ia tak pernah mengeluh mskipun berjalan jauh setiap kali berdagang.

Semoga keinginan sang kakek dapat Allah ijabah. Dan musah-mudahan kita lebih semangat untuk terus berikhtiar, karena Allah senantiasa melihat usaha hambaNya. []

Sumber: silahkanshare

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline