ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

‘Kado Istimewa’ untuk Mereka yang Enggan Bersedekah

0

BAGI orang-orang yang enggan mengeluarkan hartanya untuk bersedekah, Allah mempunyai ‘kado spesial’ bagi mereka. Sayangnya, ‘kado spesial’ ini bukan berupa hal yang indah dan menentramkan jiwa. Kado yang Allah siapkan dengan ‘spesial’ ini adalah berupa keburukan dan kesengsaraan.

Banyak dalil yang menjelaskan mengenai keburukan –keburukan yang akan didapatkan orang-orang yang enggan bersedekah. Ini menunjukan betapa adilnya Allah SWT terhadap makhluknya. Segala sesuatu yang diperbuat oleh seseorang  akan mendapatkan balasan yang sesuai.

Salah satu ‘kado istimewa’ bagi mereka yang enggan untuk bersedekah adalah didoakan buruk oleh malaikat. Bukhari meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Tiada hari yang dilewati oleh semua hamba kecuali pada pagi harinya ada dua malaikat turun. Kemudian salahsatu malaikat itu berkata, ‘Ya Allah, berilah ganti kepada orang yang berinfak.’ Sedang malaikat yang satunya lagi  berucap, ‘Ya Allah, binasakanlah harta orang yang kikir.’.”

Dengan demikian, sudah jelas bahwa salah satu ‘kado spesial’ yang akan didapatkan oleh orang yang enggan bersedekah adalah didoakan buruk oleh malaikat. Yaitu berupa binasanya harta yang mereka miliki.

Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang didoakan buruk oleh malaikat. []

 

Sumber: Berobat dengan Sedekah, Menyikapi Keajaiban Sedekah dalam Menyembuhkan Berbagai Penyakit/Karya: Muhamad Albani/Penerbit: Insan Kamil

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...