Jika Disebut Nama Allah Maka Bergetar Hatinya

0

Oleh: Minah, S.Pd.I
Penulis Buku Antalogi “Catatan Hati Muslimah Perindu Surga

KITA sebagai hamba Allah, harus yakin bahwa Allah lah yang menciptakan manusia, Dia adalah Sang Pencipta, selain menciptakan manusia, alam semesta dan makhluk hidup lainnya, Allah juga Sang Pengatur. Maka dari itu, seorang manusia tidak sekadar diciptakan saja, namun dia juga harus taat kepada aturan Allah. Kita diperintahkan untuk beriman kepada Allah. Jika kita beriman, tentu kita akan taat dan tunduk kepada Allah, menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi laranganNya,

Jadi wajar jika ketika disebut nama Allah, atau ketika dia banyak membaca Alquran untuk mengingat Allah maka bergetarlah hatinya. Firman Allah:

Related Posts
1 of 24

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya kepada mereka, bertambah (kuat) keimanannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakkal. Yaitu orang-orang yang melaksanakan sholat dan yang menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) disisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia.” (QS. Al-Anfal:2-4).

Oleh karena itu, apabila kita menjadi orang yang beriman kepada Allah, ketika disebut nama Allah maka bergetarlah hati kita yakni terdorong untuk melaksanakan perintah-perintahNya serta menjauhi larangan-laranganNya.

Renungkan! adakah sifat itu didalam diri kita yakni bila disebut nama-nama Allah, maka bergetarlah hati kita? apabila dibacakan ayat-ayat Allah maka bertambahkah keimanan kita? jika belum ada, maka mari segera minta dibukakan pintu rahmat dan hidayah dari Allah. Bisa jadi hati kita penuh dengan penyakit, sehingga tidak merasakan apa yang seharusnya dirasakan oleh orang-orang yang beriman.

Oleh karena perbanyaklah mengingat Allah, mendekatkan diri kepada Allah serta menjalankan semua aturan Allah, tunduk dan taat kepada Allah. Agar kita menjadi hamba yang beriman kepada Allah. Sehingga ketika disebut nama Allah maka bergetarlah hati kita. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline