islampos
Media islam generasi baru

Jegal Israel agar Tak jadi Anggota DK PBB, Liga Arab Bentuk Komisi Khusus

Foto: BOL Noticias
0

MESIR—Sidang Liga Arab ke-148 dikabarkan tengah digelar di Kairo, Mesir pada Selasa (12/9/2017). Dalam siding kali ini utusan tetap Palestina di Liga Arab menuntut agar dibentuk komite untuk mencegah Israel menjadi salah satu anggota Dewan Keamanan PBB.

Tuntutan pembentukan komite ini disampaikan oleh Jamal Syubki di hadapan wartawan seperti dirilis oleh Kantor Berita Anatoli.

Sidang Liga Arab kali ini dihadiri oleh para menteri luar negeri dari seluruh negara anggota Liga Arab.
“Liga Arab telah menyepakati pembentukan komite tersebut,” tukas Syubki kepada wartawan.

Menurut penuturan Syubki, anggota komite itu terdiri dari wakil Jordania, Jibouti, Palestina, Mesir, dan Sekretaris Jenderal Liga Arab. Tugas utama komite tersebut adalah memberikan dukungan kepada Palestina dan menindaklanjuti pelaksanaan seluruh keputusan yang telah diambil dalam sidang terbaru Liga Arab di Jordania beberapa waktu lalu.

Syubki mengajak DK PBB supaya mendukung Palestina dan menerima keanggotaan negara ini secara sempurna.

“Negara-negara Arab harus melakukan usaha keras untuk mencegah keanggotaan Israel di DK PBB dan Uni Afrika,” tandas Syubki.

Dari sejak tahun 2000 silam, Israel telah melakukan usaha keras untuk menjadi anggota permanen di DK PBB. Keanggotaan di dewan ini harus disetujui oleh dua per tiga dari 193 negara yang menjadi anggota PBB. []

loading...
loading...