Jatuh 2 Korban Baru, Total 120 Peserta Aksi Kepulangan Akbar Meninggal Dunia

0

PALESTINA—Kementerian Kesehatan Palestina dikabarkan telah mengumumkan dua warga Palestina gugur akibat luka tembak pasukan Israel pada Kamis (24/5/2018). Keduanya ditembak saat bergabung dalam pawai kepulangan dekat perbatasan timur Jalur Gaza.

“Telah gugur seorang warga bernama Ahmad Ali Mustafa berusia 23 tahun akibat luka tembak yang dialami dalam pawai kepulangan di perbatasan timur kamp pengungsi al-Buraij, bagian timur wilayah tengah Gaza,” ungkap Jurubicara Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Asyraf Qudrah.

Setelah itu kementrian kesehatan mengumumkan seorang warga lain bernama Muhammad Bakar berusia 21 tahun gugur akibat luka tembak di kepala di Jalur Gaza. Korban sempat dirujuk dari Jalur Gaza ke ruma sakit di Hebron, sampai diumumkan meninggal pada Kamis petang.

Dengan meninggalnya dua warga Palestina ini, maka jumlah total korban meninggal peserta pawai kepulangan akbar yang diluncurkan sejak 30 Maret 2018 lalu mencapai 120 orang, 14 di antaranya anak-anak.

Sejak akhir Maret lalu, warga Palestina ikut pawai damai dekat pagar pemisah antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948. Mereka menuntut hak kembali untuk pulang ke kota dan desa asal mereka diusir tahun 1948. []

SUMBER: PIC    

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline