ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Berencana Kuasai Situs Bersejarah Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Israel dilaporkan telah berencana menguasai wilayah purbakala Palestina di distrik Sbastia, dekat kota Nablus, utara Tepi Barat.

Dilansir PIC pada Senin (3/7/2017), Kepala Distrik Sbastia, Muhammad Azam mengatakan bahwa tentara Israel telah menyerbu distrik Sbastia dengan dikawal sejumlah pegawai arkeolog. Pasukan ini juga didampingi para petugas pertamanan umum yang berada dibawah pemerintahan Israel sambil membawa peta.

Azam mengisyaratkan hal ini kepada Quds Press, tentara Israel melakukan patroli di sejumlah tempat Sbastia, khususnya di wilayah purbakala dalam langkahnya menguasai sejumlah tempat untuk tujuan permukiman di wilayah bersejarah Palestina.

Ada rencana dari pemerintah Zionis untuk mengeliminir situs peninggalan bersejarah ini, untuk kepentingan mereka saja, dengan membuat sejumlah jalan dan wilayah khususnya.

“kondisi ini tentu berakibat pada dikuasainya wilayah tersebut secara penuh oleh Israel dan melarang warga Palestina memasukinya,” ujar Azam.

Azam juga menjelaskan bahwa rencana Israel ini akan mengakibatkan dihancurkanya sejumlah situs purbakala dan penggusuran wilayah Palestina secara besar-besaran. []

 

loading...
loading...