islampos
Media islam generasi baru

Intruksi Netanyahu: Polisi Harus Gledah Umat Islam yang Masuk ke Al-Aqsha

Foto: Hareetz
0

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengeluarkan intruksi agar menggeledah umat Islam yang akan memasuki masjid Al-Aqsha. Hal itu berdasarkan komunikasi melalui telefon antara Netanyahu dan Menteri Keamanan Jildan Ardan.

Berdasarkan informasi dari Palestina Information Center, perintah ini keluar setelah beberapa jam Israel mengangkat pintu metal detector di gerbang masuk Masjid Al-Aqsha. Masih menurut sumber yang sama, meski pintu itu diangkat, Israel akan memasang CCTV di sekitar Masjid Al-Aqsha.

Keputusa Netanyahu yang menganggkat pintu tersebut mendapat kecaman dari orang Israel. Hal itu dinilai sebagai kemunduran dari pihak Israel itu sendiri. Karenanya, Israel akan menggeledah setiap muslim yang masuk dengan menggunakan detector manual.

Seperti diketahui, Israel menghilangkan pintu-pintu elektrik yang dipasang di depan gerbang Asbat, dan diganti dengan sistem kamera CCTV.

Tindakan Israel itu menimbulkan protes dari umat Islam di Palestina. Sementara itu Lembaga Islam berwenang di Al-Quds memutuskan untuk terus menolak dan tidak masuk masjid al-Aqsha sampai ada laporan dari dinas wakaf Islam terkait situasi di dalam dan di luar masjid al-Aqsha. []

loading...
loading...