ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pemukim Yahudi Grebek Rumah Muslim Palestina di Hebron

Foto: Palestina Information Centre
0

PALESTINA–Sekelompok warga pemukim Yahudi dalam jumlah besar kemarin sore Selasa (25/7/2017) menggerebek dan menyusup masuk ke rumah keluarga Abu Rajab yang terdiri dari tiga lantai dekat masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat bagian selatan.

Salah satu anggota keluarga, Hazim Abu Rajam Tamimi mengatakan, lebih dari 50 warga pemukim Yahudi menggerebek dan menyusup paksa ke rumah dan berusaha menguasainya.

Tamimi mengatakan, pasukan Israel ikut membantu penggerebekan warga pemukim Yahudi. Sejak 48 jam sebelumnya, pasukan penjaga perbatasan Israel berada di depan rumah dan hari ini mereka memberikan izin untuk menggerebek rumah kami, tegasnya.

Warga pemukim yahudi mengklaim mereka membeli rumah itu dari pemiliknya. Namun pemilik rumah mengadukan ke pengadilan Israel dan mendakwah warga pemukim memanipulasi surat-surat resmi rumah untuk mengambil alih paksa.

Tamimi menandaskan, rumah itu terdiri dari tiga lantai. Karena dalam proses hukum di pengadilan Israel, pemilik dilarang masuk rumah di lantai tiga dan dua sampai persoalan selesai. []

Sumber: PIC

loading...
loading...