ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kenangan Fraksi PAN kepada AM Fatwa

0

JAKARTA–Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya AM Fatwa. Yandri menilai sangat berpengaruh terhadap jalannya Partai PAN selama ini.

“AM Fatwa juga inspirasi saya dalam berjuang, karena AM Fatwa saya kenal tokoh pejuang. Walaupun penjara taruhannya,” ujarnya kepada Islampos.com di di Ruang Sidang Fraksi PAN DPR RI komplek parlemen Senayan Jakarta Pusat Kamis (14/12/2017).

Ia juga bercerita, walaupun banyak tokoh yang bersebrangan, ia tetap menjaga sikap baik dalam bergaul. Hal itu salah satu contoh baik yang dapat dipetik.

“Almarhum AM Fatwa pernah berbeda pandangan dengan Almarhum Pak Harto, namun ketika Pak Harto sakit ia tetap menjenguk di RS Pertamina,” kesan Yandri.

Anggota Komisi II ini juga mengungkapkan, AM Fatwa merupakan Tokoh PAN, Anggota DPD RI Partai Amanat Nasional, pendiri PAN, Deklarator dan Pernah menjadi Wakil Ketua DPR, MPR.

“Perjalanan hidupnya unik, dari orang biasa jadi luar biasa, dari pegawai negeri pemerintah daerah DKI, hingga pernah di penjara dan sampai menjadi politisi ulung. Bahkan, sampai hari terakhir beliau tetap memikirkan bangsa ini supaya lebih maju,” pungkasnya.

Yandri juga mendoakan Almarhum AM Fatwa amalnya diterima Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang terbaik disisinya. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...