ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kata Muhammadiyah tentang KH. Hasyim Muzadi

Foto: Republika
0

MALANG–Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Nadjib Hamid mengatakan KH Hasyim Muzadi dikenal sebagai pemimpin besar perekat umat.

“Kami umat Islam dan bangsa Indonesia merasa sangat kehilangan,” ujar Nadjib, Kamis (16/3/2017) seperti disitat dari PWMU.

Nadjib menceritakan kenangannya tentang Hasyim Muzadi.

“Ketika itu banyak aset amal usaha Muhammadiyah di Jawa Timur yang dirusak oleh sekelompok orang yang mengaku pendukung Gus Dur. Karena umumnya mengaku Nahdiyin, beliau terpaksa ikut menenangkan ke bawah,” kata Nadjib.

Foto: Pwmu.co

Nadjib juga menceritakan ketika periode memimpin PBNU, pihaknya intens berhubungan dengan KH. Hasyim. Hubungan tersebut terus berlanjut.

“Bersyukur kami bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir dan rektor UMM Drs Fauzan, Mpd sempat menjenguk beliau saat di rumah sakit Lavalet Malang beberapa waktu lalu,” ujar Nadjib.

“Semoga jasa dan amal baiknya bagi umat dan negeri ini diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang mulia di sisi-Nya. Semoga segera muncul pengganti yang lebih hebat lagi,” doa Nadjib. []

loading...
loading...