islampos
Media islam generasi baru

Ini 3 Wasiat Rasulullah yang Miliki Keutamaan

Foto: bg.walls321
0

DARI Abu Darda ia berkata, “Kekasihku Muhammad ﷺ mewasiatkan kepadaku tiga hal yang tidak akan aku tinggalkan selama hidupku, yaitu berpuasa tiga hari dalam setiap bulan, Shalat Dhuha, dan Shalat Witir sebelum tidur,” (HR Bukhari).

Dan tiga wasiat Rasulullah yang miliki keutamaan tersebut adalah:

1. Puasa tiga hari dalam setiap bulan
Puasa tiga hari dalam setiap bulan tersebut memiliki keutamaan sebagaimana disampaikan oleh Abdullah bin ‘Amru bin Al-’Ash. “Rasulullah ﷺ pernah bersabda, “Sesungguhnya cukuplah bagimu berpuasa tiga hari dari setiap bulan. Sesungguhnya amal kebajikam itu ganjarannya sepuluh kali lipat, seolah ia seperti berpuasa sepanjang tahun,” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan an Nasai).

2. Shalat Duha
Banyak hadits yang menjelaskan keutamaan dan faedah shalat Duha, salah satunya adalah tentang ampunan yang akan didapatkan bagi mereka yang rutin melakukan shalat duha.

“Siapapun yang rutin shalat dhuha, akan diampuni dosanya, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan,” (HR. Turmudzi).

“Barangsiapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana di surga,” (H.R. Tirmiji dan Abu Majah).

3. Shalat Witir
Nabi ﷺ tidak pernah meninggalkan Shalat Witir, baik ketika berada di rumah maupun sedang dalam perjalanan (musafir). Shalat Witir juga memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah shalat yang memilki kemuliaan.

Dari Kharijah bin Khudzaifah al-Adawi, ia bercerita, “Nabi ﷺ pernah keluar menemui kami dan beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah yang Mahamulia lagi Mahaperkasa telah membekali kalian dengan satu shalat di mana ia lebih baik bagi kalian daripada binatang yang paling bagus, yaitu Shalat Witir. Dan, Dia menjadikannya untuk kalian antara Shalat Isya sampai terbit fajar,” (HR Abu Dawud). []

SatuMedia

loading...
loading...