ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Curhatan Ustaz Solmed 10 Jam Ditahan di Bandara Singapura

Foto: Jawa Pos
0

JAKARTA–Ustaz Soleh Mahmud (Ustaz Solmed) ditahan di Bandara Changi Singapura saat hendak pulang ke Indonesia. Setelah 10 jam ditahan polisi di sana, ustaz Solmed akhirnya dibebaskan.

“Alhamdulillah, akhirnya saya diperbolehkan pulang, tetap saya tidak tau apa yg jadi problem. Mereka hanya bilang you clear (kamu bersih),” tulis ustad Solmed yang aktif dalam Twitter-nya @SholehMahmoed sejak ditahan, Sabtu (3/6/2017).

“Terima kasih teman teman tweeps semua, mereka liat berita ini dan mereka kasih saya pulang cepat katanya,” sambungnya.

Ustaz Solmed tak mengerti mengapa ia ditahan oleh polisi dan pihak Imigrasi sana. Sampai saat ini, ia mengaku hanya merasa bersyukur akhirnya dibebaskan dari penahanan yang belum ia tahu maksudnya.

10 jam ustaz Solmed berada di ruang isolasi Bandara Changi tanpa mengetahui alasan penahanannya.

“Saya sudah sampaikan pulangkan saja saya ke indonesia walau saya tidak tahu mengapa 9 jam lebih saya ditahan, krna mlm ini saya ada acara,” kicau ustaz Solmed dalam tweet sebelumnya.

“Akhirnya mereka datang menawarkan saya pulang jam 19.50 dengan konsekwensi saya tdk bisa menghadiri acara undangan malam ini.”

“Sampai 5 menit yg lalu saya msh bertanya salah saya apa?mengapa saya ditahan mengapa paspor saya ditahan?mengapa saya tidak boleh pulang?”

“jawaban mereka sungguh sangat luar biasa, Kamu mau pulang apa nggak ? Saya tanya kenapa saya ditahan kok jawabnya km mau pulang apa nggak?”

“Mereka Seperti tidak punya rasa sungkan pada Indonesia,mereka seenaknya memperlakukan WNI ( saya ). Lengkap 10 jam menahan tnpa alasan.”

“Dngan seenaknya tanpa alasan mereka ambil HP saya,entah apa yg mereka cari.Saya pun kembali bertanya apa salah saya? Jawabnya hanya diam,” begitu tulis ustaz Solmed dalam akun medsosnya. []

Sumber: Detik

loading...
loading...