ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Cara Dude Herlino Makmurkan Masjid

Foto: Liputan6
0

DUDE Herlino, artis sinetron yang kini aktif dalam dunia dakwah, sejak delapan tahun terakhir mengaku telah menjadi bagian dari remaja Masjid Attin, TMII, dan terlibat dalam berbagai program-progam remaja masjid tersebut.

Salah satu programnya adalah datang ke masjid-masjid lain, kampus, atau sekolah untuk mengajak belajar bersama dan memakmurkan masjid. Ajakan ini disampaikan Dude ke pemuda-pemuda.

”Kami berusaha untuk menjadi jalan untuk bisa mengajak. Paling tidak sesama anak muda, dari sudut pandang anak muda, kita bisa saling mengajak. Sebenarnya ada tempat yang mengasyikan di masjid, ada suasana menyenangkan di masjid,” tutur Dude saat ditemui usai konferensi pers ‘Bersih-Bersih 1001 Masjid’ di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, lansir Republika, Rabu (3/5/2017).

Program lainnya yang digalakkan adalah dengan menggelar kajian-kajian keagamaan oleh ustadz. Di masjid, tutur Dude, orang dapat menyampaikan keluh kesahnya kepada ustaz dan mendapatkan solusi secara islami.

”Itu bagus banget, ketimbang curhat ke orang yang salah. Akhirnya malah disuruh coba-coba, kemudian malah menggunakan drugs,” tuturnya.

Cara lainnya untuk mendekatkan diri dan mengajak anak-anak muda ke masjid, lanjut Dude, adalah dengan menggunakan bahasa-bahasa yang familiar dengan anak muda.

”Kadang-kadang kalau bahasanya rada tinggi, mereka memang rada malas. Jadi kami buat dengan sudut pandang mereka,” kata suami dari artis Alyssa Soebandono tersebut. []

loading...
loading...