ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Akhlak Calon Penghuni Surga

Foto: Abu Umar/islampos
0

SURGA merupakan tempat yang paling indah. Semua orang pasti ingin memasukinya. Tapi hanya orang-orang tertentulah yang mampu masuk ke dalamnya. Karena surga akan dihuni oleh orang-orang yang luar biasa. Maka, luar biasakanlah dirimu dalam ketaatan kepada-Nya. Karena Allah lah yang memiliki surga dan isinya.

Ternyata, ada calon penghuni surga yang saat ini sedang berkeliaran di dunia. mereka adalah orang-orang yang mempunyai akhlak penghuni surga. Akhlak yang dimilikinya bukan sembarang akhlak baik. Tapi akhlak yang luar biasa. Seperti apakah mereka?

Calon penghuni surga memiliki akhlak yang di luar kebiasaan manusia biasa. Mereka adalah orang-orang yang berbuat baik tidak saja kepada orang yang berbuat baik kepada mereka, tapi juga berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepada mereka. Keikhlasannya dalam berbuat baik sangat tinggi sehingga tidak mempedulikan siapa yang dibaikinya.

Demikian juga akhlak pemaafnya. Kepada orang yang pernah menzaliminya ia pun memaafkannya. Jika orang biasa hanya memaafkan mereka yang meminta maaf, tapi kepada orang yang menzaliminya ia dendam. Calon penghuni surga akan memaafkan siapapun yang yang meminta maaf kepadanya, sekalipun orang tersebut pernah menzaliminya.

Dan akhlak yang cukup susah yang dimiliki para calon penghuni surga adalah bersifat pemurah terhadap orang yang kikir kepada kita. Calon penghuni surga sungguh ikhlas dalam beramal sehingga tidak peduli yang akan diberi adalah orang yang pernah kikir kepadanya.

Orang yang memiliki ketiga sifat tersebut merupakan orang-orang calon penghuni surga. Sebab, sifat yang mereka miliki merupakan refleksi sifat rahman atau kasih sayang dari Allah.Meskipun ada manusia yang bermaksiat kepada Allah, ia tetap memberikan rezeki kepadanya.

Mari kita sama-sama belajar untuk menanamkan akhlak-akhlak penghuni surga dalam diri kita.[]

Referensi: Hikmag dari Langit/Karya: Ust Yusuf Mansyur dan Budi Hardrianto/Penerbit: Pena Pundi Aksara

loading...
loading...