ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Fakta-fakta Menarik Kunjungan Dr Zakir Naik ke Indonesia

foto: feedback
0

Untuk kedua kalinya, Dr Zakir Naik (DZN) berkunjung ke Indonesia. Dai internasional asal Mumbai, India ini mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Rabu (1/3/17) sore.

Dalam kunjungan bersejarah yang hampir bersamaan dengan Raja Salman ini, ada beberapa fakta menarik seputar Dr Zakir Naik.

1. Ditemui Dai Nasional

Meski pemberitaan kedatangan Dr Zakir Naik ini cenderung sepi, namun dai-dai Nasional ternyata sangat antusias dan bergegas mendatangi Dr Zakir Naik di hotel tempat ia menginap juga di rumah makan yang disinggahinya selama di Indonesia.

Mulai dari Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar, Pemimpin Daarul Qur’an Indonesia Ustadz Yusuf Mansur, Dai Papua Ustadz Fadlan Garamatan, Pimpinan Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham, Pakar Ekonomi Syariah Pro Dr M Syafi’i Antonio, dan lain sebagainya.

2.  Jumlah Ceramah

Dr Zakir Naik telah berceramah lebih dari 2000 kali. Dalam dakwah itu, Dr Zakir Naik lebih banyak menyampaikan kedamaian yang dimiliki Islam. Audiens ceramah Dr Zakir Naik memang banyak yang tertarik untuk masuk Islam.

3. Ratusan Ribu Muallaf

Sampai saat ini, dakwah hikmah yang dibawakan Zakir Naik telah membuat banyak orang berbondong-bondong masuk Islam. Jumlahnya pun tak sedikit, sampai puluhan bahkan ratusan ribu orang.

 4. Bungkamnya Tukang Fitnah dan Para Pembenci

Zakir Naik menjawab tuntas tentang fitnah dan tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Banyak musuh Islam yang menuduh Zakir Naik sebagai radikal, teroris, pendukung ISIS, dan sebagainya.

Pemikiran logis Zakir Naik yang disampaikannya secara santun dan menyejukkan, membuat dirinya mendapat tiga penghargaan dari Pemerintah Arab Saudi, Penguasa Dubai dari keluarga Al-Makhtoum dan Kerajaan Malaysia.

5. Banjir Pujian

Zakir Naik mendapatkan banyak pujian atas kiprahnya dalam dakwah Islam. Seperti pujian yang disampaikan oleh pimpinan Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham. Ia menyatakan, Zakir Naik merupakan dai yang luar biasa karena menjadi perantara bagi ribuan orang untuk memeluk Islam yang damai, mulia, dan menyelamatkan.

6. Disambut Wapres Jusuf Kalla

Kedatangan Zakir Naik ternyata disambut oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK mengaku mendukung dan siap memfasilitasi dakwah Zakir Naik di Indonesia yang akan berlangsung pada 31 Maret sampai 9 April 2017 nanti. []

SatuMedia

loading...
loading...