ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Banyak Orang Masuk Islam, Bacaan Syahadat Sering Bergema di Masjid Ini

Foto: wiraarsitek
0

HASIL riset Pew Research Centre mengungkapkan bahwa pada 2070 Islam akan menjadi agama terbesar di dunia. Hal tersebut bukan tidak mungkin, mengingat saat itu semakin banyak orang tertarik mengenal dan masuk Islam.

Salah satu tempat yang menjadi saksi banyak orang masuk Islam adalah Masjid Sahaba. Masjid yang terletak di Prancis ini selalu terdengar bacaan syahadat sering bergema di dalamnya. Lebih dari 150 mualaf bersyahadat di Masjid Sahaba setiap tahunnya.

Masjid Sahaba baru bediri pada tahun 2008, kendati demikian banyak orang yang masuk Islam nyaman menjalankan ibadahnya di Masjid tersebut. Bahkan sebagaian besar jamaah yang shalat Jumat di sana adalah mualaf.

Seperti namanya Masjid Sahba yang berarti sahabat, Masjid ini juga menjadi sahabat baik bagi mereka yang merasa dikucilkan oleh lingkungan. Banyak dari jamaah yang mendapat kecaman dari lingkungan atas pilihannya memeluk Islam. Sehingga Masjid Sahaba menjadi tempat berlindung jamaah.

“Banyaknya orang yang berpindah agama ke Islam telah menjadi fenomena sosial di sini,” ujar Charlie-Loup, pemuda Prancis yang memeluk Islam saat berusia 19 tahun, seperti dikutip New York Times.

Fakta lainnya menujukan bahwa jumlah orang yang baru memeluk Islam di Prancis setiap tahunnya meningkat. Asosiasi Muslim Prancis menyebutkan saat ini jumlah mualaf disana mencapai 200 ribu orang dari 6 juta jumlah muslim di Prancis, seperti dikutip dari Republika. []

SatuMedia

loading...
loading...