Ini 6 Tanda Cinta Kita terhadap Nabi Muhammad

0 121

SEBAGAI Muslim, Kita diperintahkan untuk mencintai Rasulullah (salallaahu ‘alaihi wasallam) dan mengikuti ajaran agama yang beliau ajarkan untuk menyembah Allah (Subhaanahu wa ta’ala).

Namun, kita sebagai umat terkadang sulit untuk mengukur seberapa cinta kita terhadap Rasulullah (salAllaahu ‘alaihi wasallam).

Berikut ada enam tanda-tanda bahwa anda mencintai Nabi Muhammad (salAllaahu ‘alaihi wasallam):

Pertama, Mengikuti ajaran yang di sampaikan sesuai dengan Al-Qur’an. 

Sebagai seorang muslim kita wajib membaca, mempelajari dan menerapkan aturan yang di turunkan Allah SWT  melalui RasulNya. Dengan kita membaca, mempelajari, dan menerapkan isi dari Al-Qur’an, hal tersebut menegaskan keimanan kita.

Kedua, Mengikuti sunnah Rasul.

Semakin kita mencintai Rasulullah, maka kita seharusnya semakin mencintai ajaran dan sunnah-Nya. Apabila kita telah melaksanakan sunnah Rasul, pasti kita akan lebih bersemangat untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dan memastikan bahwa apa yang kita lakukan setiap hari adalah sah dan memiliki beberapa dasar dalam Al-Qur’an atau Sunnah.

Ketiga, Mempelajari sirah dan mengajak orang lain untuk melakukannya.

Setiap Muslim harus mempelajari biografi Nabi (salAllaahu ‘alaihi wasallam), mempelajari kasih sayang, cinta, dedikasi, ketulusan, karakternya yang mulia,perhatiannya terhadap umat-Nya, dan apa yang ia lalui untuk menyampaikan ajaran agama islam ini ke seluruh umatnya.

Para sahabat mengajarkan Sirah dari usia muda kepada anak-anak mereka. Hal tersebut merupakan salah satu tanda terbesar kita mencintai Rasul.

Keempat, Memanjatkan Shalawat Nabi.

Mengatakan “Allahumma Salli ‘ala Muhammad” di setiap hari, sama saja dengan meminta kedamaian, keberkahan, dan rahmat atas Rasul tercinta. Dan, setiap kali kita melakukannya, Allah (swt) akan mengirimkan kepada kita 10 kali berkat dan rahmat di dalam hidupmu.

Selain itu, setiap kali kita mengirim salam kepadanya, seorang akan menyampaikan doa-doa kita pada-Nya. Akhirnya, semakin Anda mengirimkan doa kepadanya, semakin dekat kita dengan rasul di hari kiamat.

Kelima, Mencintai hal-hal yang Rasul cintai dan orang-orang yang dicintainya.

Mencintai hal-hal yang Rasul cintai dan orang-orang yang dicintainya—termasuk menjalankan puasa senin kamis atau berdoa di malam hari (tahajud). selain itu, sunnah menggunakan siwak.  Serta mencintai orang-orang yang Rasul cintai dan orang-orang yang mencintainya, seperti Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, dan seluruh keluarga-Nya, serta para sahabat-Nya pada umumnya.

Keenam, Sering mengingat perjuangan-Nya dan ingin bersama-Nya.

Ketika kita mencintai seseorang, Kita pasti sering memikirkannya. Semakin kita mencintai Rasulullah (salAllaahu ‘alaihi wasallam), semakin kita akan menjalankan segala ajaran dan Sunnah dari Rasulullah. Dan berdoa agar dapat di pertemukan di akhirat nanti. Semoga dengan kita mengetahui enam tanda diatas, kita akan menjadi umat yang lebih mencintai rasulnya. [Nabila/Islampos]

 

loading...
loading...