Hirup Gas Air Mata, Bayi Palestina Ini Meninggal Dunia

0

PALESTINA—Seorang bayi Palestina gugur syahid pada Selasa (15/5/2018) pagi. Ia gugur pasca menghirup gas air mata di Gaza Timur, saat ikut serta bersama keluarganya dalam aksi pawai ‘kepulangan akbar.’

Juru bicara kementerian kesehatan Palestina, Ashraf al Qudra dalam rilisnya menyebutkan, seorang balita, Laila Anwar Ghandur, berusia delapan bulan, gugur syahid akibat menghirup gas air mata di Gaza Timur, sehingga menambah jumlah korban yang gugur dalam aksi Sejuta Pawai Kepulangan Akbar mencapai 59 orang.

Wakil Menteri Kesehatan, Yusuf Abu Rish dalam konferensi pers, Senin (14/5/2018) telah menyebutkan bahwa korban luka mencapai 2771 warga, termasuk 76 kritis dan 54 kondisi sangat parah.

Di antara korban luka terdapat 1359 luka tembak, pihak kemenkes menuntut dukungan di sektor kesehatan, dan membuka perlintasan untuk pasien kritis agar bisa berobat.

Kemenkes meminta perlindungan medis bagi tim mereka di lapangan, serta dukungan obat-obatan dan kebutuhan pokok.

Sejak diluncurkannya pawai kepulangan akbar di Gaza pada 30 Maret, menuntut hak kepulangan pengungsi Palestina dan mengakhiri blokade zalim Israel atas Gaza, pasukan Israel telah membunuh 113 warga Palestina, termasuk enam jenazah yang ditahan dan belum diserahkan, serta melukai lebih dari 12.000 orang lainnya. []

SUMBER: PIC

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline