ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hati-hati, Dukungan Palsu Pemain Bola Terkenal untuk Palestina

Foto: Twitter
0

DI internet, siapapun bisa ‘bermain’. Asal punya sedikit kemampuan dalam hal mendesain foto, mengerti sedikit information technology, maka jadilah sesuatu di dunia maya. Apalagi sekarang, smartphone sudah dilengkapi dengan fitur edit foto yang lumayan pula.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, internet juga selalu dipenuhi dengan berita-berita heboh. Misalnya saja para pemain bola yang mempertontonkan dukungannya terhadap Islam. Misalnya untuk Palestina.

Misalnya saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain bola tenar dari dua klub Spanyol  itu memamerkan sebuah kaus dan banner mendukung Palestina. Foto ini banyak beredar di media sosial. Kenyataannya? Ternyata foto itu hanya hasil rekayasa belaka.

Sayangnya, foto-foto seperti ini banyak sekali beredar dan di-reposting oleh banyak orang. Utamanya oleh mereka yang ghiroh keislamannya cukup tinggi, memiliki sentimental terhadap sebuah klub sepak bola yang agak-agak pribadi, tapi kurang mengerti dunia digital.

Foto asli. Sumber: Twitter

Menanggapi hal ini, seorang pemakai facebook dengan akun Galih Fellando berkomentar: “Sedih banget banyak urban legends jadi bahan untuk dakwah apalagi seolah berbangga-bangga dengan itu. Sangat tidak layak. Percayalah, kita tidak butuh gambar-gambar fake untuk membangkitkan semangat umat. Kita tidak butuh popularitas macam itu. Sangat tidak butuh!

Memihak jangan berlebihan, apalagi sampai menutupi kebenaran. Memihak itu HAK, tapi menyampaikan yang benar itu WAJIB! <<== twitnya @herricahyadi =>>lihat gambar ini sebelum dan sesudah di edit…

Ini FAKE…” []

loading...
loading...