islampos
Media islam generasi baru

Tepat di Malam Takbiran, Yahudi Bakar Kebun Zaitun Warga Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Ketika warga Palestina bersuka cita merayakan Idul Fitri, kegembiraan mereka justru dirusak oleh kejahatan Yahudi. Menurut laporan PIC, Yahudi melakukan aksi pembakaran kebun zaitun milik warga Palestina, Kamis (29/6/2017).

Sebanyak 25 pohon zaitun di kota Qaryout, selatan Nablus, ludes dibakar pemukim Yahudi yang berada di pos pemukiman Eileh yang terdekat. Pemukiman ini dibangun secara ilegal di tanah Palestina di daerah tersebut.

Pada saat yang sama, pemukim Yahudi menebang belasan pohon Zaitun di kota Burin, dekat pos terdepan Yitzhar. Petani Palestina Mohamed Shahada, dari Qaryout, mengatakan bahwa dia terkejut saat melihat abu di mana pohon miliknya dibakar, beberapa jam sebelum panen.

Aktivis anti-pemukiman Bashar al-Qaryouti mengatakan bahwa serangan pembakaran dilakukan pada Sabtu (24/6/2017) malam di dekat pos terdepan Eileh. Para kru pertahanan sipil Palestina muncul di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Selanjutnya, pemukim Yahudi membabat lebih dari 50 pohon zaitun di daerah al-Mekwas, antara Burin dan Hawara, selatan Nablus. []

loading...
loading...