islampos
Media islam generasi baru

H-2 Safari Dakwah Zakir Naik di Bandung, Polrestabes: 400 Personel Siap Dikerahkan

Foto hanya Iliustrasi. Sumber: Merdeka
0

BANDUNG–Dua hari menjelang acara safari dakwah perdana Zakir Naik di Gymnasium UPI, Bandung pada Minggu (2/4/2017). Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh panitia dan pihak-pihak terkait, terutama soal keamanan acara tersebut.

Polrestabes Bandung akan mengerahkan jajaran kepolisian sebanyak 400 personel untuk menjaga keamanan acara dan kunjungan Zakir Naik dibandung selama dua hari bersama istri dan anaknya Farhat Naik.

“Jajaran Polrestabes Bandung siap membantu kelancaran dan keamanan kunjungan ulama Dr Zakir Naik,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs Yusri Yunus, lansir Republika, Jumat (31/3/2017).

Strategi pengamanan yang akan dilakukan oleh kepolisian, Yusri menerangkan bahwa pengamanan Zakir Naik akan diberlakukan mulai dari pemberangkatan ke tempat penginapan di Hotel Cinnamoon Setiabudi, Bandung hingga ke lokasi acara, tempat dakwahnya (Gymnasium UPI).

“Sebelum dakwahnya di UPI, Polisi akan mengamankan kunjungan Zakir Naik ke Pondok Pesantren Daarut Tauhid di Jl Gegerkalor Hilir pada Sabtu (1/4/2017) sekitar pukul 15.00 WIB,” tambah Yusri.

Rencananya, Zakir Naik akan melaksanakan shalat Ashar berjamaah bersama jamaah Masjid Daaarut Tauhid milik KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Seusai shalat ashar akan dilanjutkan dengan kultum oleh Farhat Naik dengan perkiraan peserta kultum sebanyak 200 jamaah perempuan.

Selepas itu, Zakir Naik akan menghadiri undangan makan malam bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada pukul 19.00 WIB di Rumah Dinas Gubernur, Jl Otista No 1 Kota bandung.

Sementara hari keduanya di Bandung, Zakir Naik akan memberikan kuliah umum yang bertajuk ‘Dakwah or Destruction’ (Dakwah atau Penghancuran} di hadapan 10 ribu peserta yang memadati ruangan Gymnasium UPI. []

loading...
loading...