ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Gara-gara Pencuri, Satpam Al-Aqsha dan Pasukan Israel Nyaris Bentrok

Foto: PIC
0

PALESTINA—Masjid Al-Aqsha tak pernah berhenti diliputi ketegangan. Baru-baru ini, ketegangan terjadi menyusul larangan yang dilakukan satpam Al-Aqsha terhadap ilmuwan yang akan mencuri batu kuno Al-Aqsha, Senin (27/3/2017).

Saksi mata mengatakan, pasukan Israel telah menyebar di pelataran Al-Aqsha di tengah kumpulan jamaah shalat, PIC melaporkan. Mereka menahan dua satpam al-Aqsha, Salman Abu Miyalah dan Luay Abu Saad. Keduanya dibawa ke pusat interogasi di Kota Al-Quds.

Sementara itu, direktur Al-Aqsha, Syaikh Umar Kaswani berupaya menghalangi tentara Israel yang akan menahan satpam al-Aqsha. Saat itulah terjadi aksi dorong-dorongan antara pengurus al-Aqsha dengan tentara khusus Israel, di tengah teriakan takbir dan hujatan.

Sementara sekelompok Yahudi kembali menyerbu Masjid Al-Aqhsa dari gerbang Al-Mugaribah dengan penjagaan ketat pasukan khusus. Untuk hari kedua sejumlah pemukim yang dikenal kelompok Haredim. Mereka menggelar ritual Talmud di Masjid Al-Aqsha dengan memakai baju khusus warna hitam dan dengan penjagaan sangat ketat. []

loading...
loading...