Erdogan: Resolusi DK PBB Jadi ‘Pelajaran’ untuk AS

0

ANKARA—Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan Resolusi  Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang menolak keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump,  diharapkan jadi pelajaran untuk Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Erdogan memberikan pesan kepada  Trump  terkait ancamannya untuk memutus bantuan bagi negara yang setuju dengan Resolusi DK PBB.

Erdogan menyatakan, Trump tidak akan bisa membeli suara Turki dengan uang mereka. Dia menegaskan, dukungan Turki terhadap Palestina adalah mutlak dan tidak akan bisa digoyahkan oleh ancaman semacam ini.

“Trump, Anda tidak dapat membeli kehendak demokratis Turki dengan dolar Anda”, kata Erdogan dalam sebuah pidato di Ankara, seperti dilansir Reuters pada Kamis (21/12/2017) kemarin.

“Saya berharap dan berharap AS tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan dari sana (negara-negara PBB) dan dunia akan memberikan pelajaran yang sangat bagus untuk AS,” sambungnya.

Sebelumnya, Palestina menyatakan apa yang dilakukan Trump adalah sebuan bentuk pemerasan dan serangan langsung terhadap kedaualatan negara-negara anggota PBB. “Kami berharap negara-negara dunia akan menghadapi ancaman AS,” pungkasnya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline