ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Eks Model Ternama Ini Kini Hijrah di Jalan Dakwah

0

IBRAHIM Hernandez yang senang disapa dengan panggilan Luis atau Ibrahim adalah mantan model tampan yang akhirnya berhijrah memilih jalur dakwah. Pria bernama lengkap Luis Ibrahim Hernandez ini lahir di Granada dari pasangan orang tua yang berasal dari Sevilla dan Madrid.

Memiliki tinggi tubuh 193cm, mata hijau terang dan senyum menawan membuat Luis Ibrahim selama bertahun-tahun berkesempatan untuk mencicipi kemudahan hidup duniawi sebagai seorang model.

Wajah tampannya telah malang melintang di berbagai sampul majalah dan iklan. Di tengah karirnya yang cemerlang, ia rela menyudahinya demi totalitas mengabdikan diri untuk menjadi kekasih Allah. Padahal, di kala itu ia sedang berada di puncak karirnya sebagai seorang model.

Qadarullah, di usia yang masih relatif muda, yaitu di usia 30 tahun ia membuktikan keseriusannya memilih jalur dakwah dengan melibatkan diri dalam proyek pembangunan masjid dan pusat kebudayaan Islam di tempat tinggalnya, Sevilla.

Keseriusannya membuat dia dipercaya menjadi Vice President of the Seville Mosque Foundation yang memprakarsai pembangunan masjid baru dan pusat kebudayaan Islam bagi 25.000 muslim di Sevilla.

“Menjadi model itu gampang, tinggal makan yang benar, istirahat yang cukup, olahraga teratur. Satu kali foto mungkin cukup untuk menghidupi saya dan keluarga 6 bulan atau setahun, tergantung iklannya,” ucap pria yang saat ini memilih mencari nafkah dengan membuat dan berjualan kerajinan perak yang dijual ke toko-toko.

Tak ada lagi cahaya blitz dan mata kamera yang membidik gerak-gerik tubuhnya, yang ada hanya kesibukan sehari-hari untuk memimpin para muslim di Sevilla melantunkan lafadz-lafadz dzikir dan sholawat, sampai berurusan dengan  berbagai keperluan masjid secara fisik maupun mental.

Tetap istiqomah ya Luis. []

Sumber: Dailymoslem
Redaktur: Jejeh Nurazizah

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...