ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Meski Pernah Bangkrut, Restoran Ini Tidak Pernah Pecat Karyawannya

0

BANDUNG–Memasuki usia tiga puluh tiga tahun restoran Suis Butcher, ternyata menyimpan kenangan. Selain tidak pernah memecat karyawannya, restoran itu menjadi kenangan tersendiri bagi beberapa artis dan komedian ditanah air. Di antaranya komedian Juhana Sutisna, Denny Candra, dan beberpa artis lainnya.

Hal tersebut diungkapkan para komedian dan beberpa penyanyi dalam reuni yang digelar manajemen restoran Suis.

Denny yang kini aktif dalam sebuah acara komedi mengisahkan, dirinya kerap menjadikan restoran ini sebagai tempat istirahat bersama teman-teman artis lainnya sebelum terkenal seperti saat ini.

“Dulu itu kita hanya tau makan, tidur saja karena kita tidak kalau saat itu sedang krisis,” kata Denny, Kamis malam, (30/11/27).

Namun bagi pendiri Suis Butcher, Jonni BS Nugroho, yang terpenting adalah selama 33 tahun restoran tersebut tidak pernah melakukan pemecatan terhadap karyawannya meski pernah bangkrut dan hampir disegel.

“Bagi saya yang terpenting adalah dulu pernah mau disegel dan tidak merumahkan karyawan saya,” kata Jonni BS Nugroho.

Karena baginya ketika memecat atau merumahkan karyawannya tersebut maka akan mengancam masa depan dan kehidupan anak istri di belakang mereka.

“Karena hal itu akan berkaitan dengan anak istri yang dinafkahinya,” tambahnya.

Meski pernah mengalami bangkrut, namun banyak juga yang membantu. “Dulu pernah hampir bangkrut namun ada juga yang bantu,” tuturnya. []

Reporter: Saifal

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...