ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dukung Palestina, Persatuan Mahasiswa Irlandia Gabung Gerakan BDS

0

Advertisements

IRLANDIA—Persatuan Mahasiswa Irlandia (USI) dilaporkan telah mendukung keadilan dan hak asasi manusia untuk rakyat Palestina pada kongres mahasiswa tahunan di Galway, Kamis (5/4/2018).

Mosi ini muncul setelah lebih dari 250 mahasiswa dari seluruh Irlandia memberikan suara untuk bergabung dengan gerakan global Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) melawan Israel. Mereka akan terus mendukung BDS sampai berakhir pendudukan dan sesuai dengan hukum internasional.

“Para mahasiswa Irlandia hari ini telah membuat keputusan bersejarah untuk mendukung rakyat Palestina. Gerakan ini mencoba melakukan tekanan ekonomi dan politik terhadap Israel terhadap pengepungan ilegal atas Gaza dan pendudukan ilegal Tepi Barat. Israel juga harus setuju untuk mematuhi hukum internasional dan semua Resolusi PBB yang menentangnya,” kata Presiden USI Michael Kerrigan usai pemungutan suara.

Related Posts
1 of 24

Robert Murtagh dari Persatuan Mahasiswa Universitas Queen Queens, siswa yang mengajukan mosi itu, berkata “Saya senang melihat mosi ini berlalu hari ini. Biarkan para mahasiswa Irlandia terus berdiri bersama rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk kebebasan. Kita harus bergabung dengan kawan-kawan Union kita di Trinity, NUIG, Kongres Serikat Buruh Irlandia, NUS, Universitas dan Persatuan Perguruan Tinggi, NUS-USI dan banyak lainnya dalam mendukung keadilan dan hak asasi manusia bagi rakyat Palestina. Kami selalu dan harus terus berada di sisi kanan sejarah.”

USI juga akan mendukung Boikot Akademik dari institusi Pendidikan Tinggi Israel yang terlibat dalam normalisasi, menolak setiap program intelektual yang mendukung pemukim-kolonialisme.

[]

SUMBER: USI.IE

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline