ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

DPR: Pernyataan Mentan soal Indonesia Swasembada Beras Kontradiktif

0

Advertisements

JAKARTA—Ketua Komisi IV DPR RI Ir. H. Teguh Juwarno, M.Si mengatakan, karena pemerintah tidak ingin terjadi kelangkaan di pasar dan kenaikan harga karena stock beras dalam negeri menurun.

“Oleh karena itu, Kementerian Perdagangan beralasan melakukan impor beras untuk mengantisipasi hal tersebut. Namun, langkah itu juga perlu kita apresiasi guna mencegah kelangkaan beras di masyarakat,” katanya kepada Islampos.com di Jakarta, Jumat (19/1).

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menambahkan, kebijakan impor ini, memang ranahnya eksekutif untuk mengantisipasi gejolak harga bisa diminimalisir.

“Namun, penjelasan yang disampaikan ke Komisi IV masih belum cukup untuk menerima alasan tersebut. Kami disini ingin memastikan data, yang memang jelas indikasi kelangkaan beras itu bisa terjadi,” tegasnya.

Related Posts
1 of 2

Ia mengungkapkan, hal ini sangat kontradiksi sekali dengan pernyataan Menteri Pertanian yang mengatakan Indonesia sudah swasembada beras dan tidak perlu impor.

“Bahkan, yang membuat kita semakin heran lagi ada statemen yang mengatakan impor beras ini merupakan kecintaan presiden terhadap rakyatnya

Hal ini sambungnya, sangat bertolak belakang sekali dengan nawacita Presiden bagaimana menjaga kedaulatan pangan. Pernyataan kontradiktif seperti ini sebenernya yang tidak ingin kita harapkan dari pemerintah,” cetusnya. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

Maaf Anda Sedang Offline