ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Diserang 3 Rudal Israel, Suriah: Kami Berhasil Menjatuhkannya

0

SURIAH— Israel dilaporkan telah menembakkan rudal ke sebuah fasilitas militer Suriah di daerah pedesaan Damaskus pada Senin (4/12/2017). Menurut laporan media pemerintah Suriah, sistem pertahanan udara Suriah telah berhasil mencegat tiga rudal tersebut.

“Pertahanan udara kami berhasil menghadapi serangan rudal Israel di salah satu basis kami di pinggiran kota Damaskus. Tiga target tersebut telah jatuh,” kantor berita SANA melaporkan. Serangan tersebut terjadi pada Senin (4/12/2017) pukul 11.30 waktu setempat.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters bahwa ledakan kuat terdengar dari arah Jamraya, sebelah barat Damaskus. Saksi lain mengatakan asap tebal bisa terlihat naik di atas area tersebut.

Jamraya berisi fasilitas penelitian militer yang terkena serangan yang diyakini sebagai serangan Israel pada tahun 2013.

Lembaga Pengawas Hak Asasi Manusia untuk Suriah mengatakan bahwa pesawat tempur yang diyakini Israel telah menembakkan rudal ke wilayah Jamraya melalui wilayah Lebanon.

Menurut laporan, sejak dulu Israel telah menargetkan posisi kelompok Syiah Hizbullah Libanon di Suriah, di mana kelompok yang didukung Iran tersebut sangat terlibat dalam pertempuran di samping tentara Suriah. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...