islampos
Media islam generasi baru

Dianggap Gila, Penyerang Muslim Inggris Ditahan di Rumah Sakit

Foto: Asianimage
0

INGGRIS—Pria penikam seorang Muslim di sebuah kereta api dikabarkan telah ditahan di rumah sakit ‘tanpa batas waktu.’ Ketika ia melancarkan aksinya pria ini meneriakkan “Saya ingin membunuh semua Muslim,” Asianimages melaporkan pada Rabu (23/8/2017).

Adrian Brown, 38, yang diduga mengalami Skizofrenia telah menyerang Muhammed Ali di London Overground pada 12 Desember 2016. Brown menusuk kepala dan badan Ali hingga enam kali. Korban mengalami kekurangan darah yang parah dan juga paru-parunya yang tertusuk.

Sesama penumpang, termasuk petugas polisi yang tidak bertugas, seorang dokter dan seorang perawat berhasil menyelamatkan nyawa Ali dengan memberinya pertolongan darurat.

Sebelum serangan tersebut, Brown mengancam seorang pekerja pendukung di asrama tempat dia tinggal kemudian menuju ke stasiun kereta.

Menurut laporan, Brown menderita kelainan dan percaya bahwa dengan menusuk korban, dia akan “menyelamatkan manusia” dan mengusir setan Muslim yang menghantuinya.

Saat naik kereta, dia didengar berkata: “Di mana semua Muslim? Saya akan membunuh semua umat Islam,” sebelum menempelkan pisau ke tenggorokan seorang wanita, namun tidak terluka.

Brown melakukan serangan tersebut namun ia mengaku tak bersalah atas tuduhan percobaan pembunuhan, dengan alasan ‘gila.’

Korban ditusuk setelah pulang dari masjid dan belanja dengan istrinya ketika penyerangan terjadi antara Honor Oak Park dan Forest Hill, London selatan. []

loading...
loading...