ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Belanda, Indonesia Raih Reis Graag Award sebagai The Best Destination

0

Advertisements

UTRECHT—Indonesia menerima penghargaan Reis Graag Award sebagai the Best Destination di Belanda. Ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Indonesia sejak program pemberian penghargaan itu diluncurkan pada 2011.

Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi pada Networking and Gathering Event Indonesia di hari pertama penyelenggaraan Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Utrecht, Belanda. Demikian kabar dari KBRI Den Haag.

BACA JUGA: OKI Pilih Madinah sebagai Pusat Pariwisata Islam 2017

Pameran Vakantiebeurs 2019 merupakan pameran pariwisata terbesar di wilayah Benelux (Belgia, Netherland atau Belanda, dan Luxembourg atau Luksemburg), yang dikunjungi oleh calon-calon wisatawan dari negara-negara Eropa lainnya.

Melalui Vakantiebeurs 2019, para pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru mengenai travel trends, destinasi-destinasi liburan terbaru, dan juga tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit mereka. Selain dihadiri ratusan ribu pengunjung, Vakantiebuers 2019 juga diliput oleh sekitar 100 media dari berbagai negara dan travel bloggers.

Pada pameran yang berlangsung tanggal 9-13 Januari 2019 di Jaarbeurs, Utrecht ini, Kementerian Pariwisata RI menggandeng 21 industri pariwisata yang terdiri dari 11 travel agent/tour operator, 10 hotel/akomodasi, 2 organisasi kepariwisataan dan Garuda Indonesia.

Di Paviliun Wonderful Indonesia disajikan informasi seputar destinasi-destinasi wisata unik dan menarik di Indonesia, jugaberagam aktivitas, termasuk cultural performance untuk memberikan sajian tentang kekayaan budaya Indonesia dalam pertunjukan tarian, karnaval, musik, dan juga body painting dengan menggunakan henna serta pemutaran film di information screen yang mengajak pengunjung untuk mengeksplorasi keindahan alam, kesenian dan kerajinan yang unik, musik yang khas, kekayaan gastronomi, dan destinasi wisata di Indonesia.

Related Posts
1 of 6

Disajikan pula hospitality corner yang merupakan representasi keramahan masyarakat Indonesia dengan sajian makanan khas, kopi, dan minuman tradisional lainnya yang dibagikan cuma-cuma sebagai mini experience yang kental suasana Indonesia.

Selain itu, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda juga mendorong semua partner Wonderful Indonesia untuk terus kreatif menampilkan 3 aspek 3B yaitu Beauty, Branding, and Bridging.

Beauty tentu saja menggambarkan keindahan dan kekayaan Indonesia; Branding mengajak kita semua untuk mempopulerkan Pesona Indonesia yang menjadi semangat untuk mempromosikan berbagai aspek pendukung industri pariwisata; dan Bridging mengingatkan kita bahwa dengan mengunjungi tempat yang baru, people-to-people contact akan menjadi daya yang mempererat persahabatan masyarakat berbagai bangsa.

BACA JUGA: Kolaborasi Antar Dinas, Pemkab Purwakarta Siap Kembangkan Pariwisata Terintegrasi

Paviliun Wonderful Indonesia dibuka dengan menyelenggarakan kegiatan Networking and Gathering oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja didampingi oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional IV/Eropa Kementerian Pariwisata RI, Agustini Rahayu.

Kegiatan itu juga dihadiri lebih dari 80 partner Wonderful Indonesia di wilayah Benelux yang terdiri dari berbagai agen perjalanan, operator perjalanan yang selalu mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia, serta co-exhibitor yang tergabung dalam Paviliun Indonesia. []

SUMBER: LIPUTAN6

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend