ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dari Proposal Hingga Puisi, Ini Permintaan Unik untuk Raja Salman

Foto: IG KingSalman
0

Nusa Dua—Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tengah berlibur di Bali, kehadirannya di Indonesia ternyata menimbulkan berbagai respon dari masyarakat.

‘Penjaga Dua Kota Suci’ tersebut nampaknya memang menjadi magnet, yang menarik perhatian dari setiap warga. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai permintaan unik untuk sang raja.

Salah-satunya adalah surat yang berisi proposal permohonan dana untuk pembangunan rumah ibadah yang dikirim via jasa pengiriman TIKI.

Namun sebelum sampai ke tangan sang raja, proposal tersebut harus berakhir di tangan pihak keamanan.

“Kita periksa dulu sebelum kita serahkan ke polisi. Jangan sampai ternyata benda berbahaya,” kata Komandan Komando Resort Militer Wirasatya Kolonel Nyoman Cantiyasa, lansir Tempo, Kamis, (9/3/2017).

Selain permohonan tersebut, ternyata ada juga permintaan yang agak aneh. Seperti yang disampaikan seorang wanita yang ingin mempersembahkan puisi bagi sang Raja Salman.

Bahkan ada pula yang meminta pengobatan serta mengaku sebagai kenalan putri raja.

Menurut Nyoman yang menjadi anggota Satgas Pengamanan Raja, kejadian-kejadian itu menjadi bukti bahwa kedatangan raja telah menimbulkan euforia tersendiri di kalangan warga.

“Mungkin karena pengaruh media sosial yang sangat luas,” ujarnya. Bagi Nyoman, hal itu tak terlalu menjadi masalah karena tidak menjadi ancaman bagi keamanan raja. []

loading...
loading...