islampos
Media islam generasi baru

Dampak Perang, PBB Peringatkan Anak-anak Yaman Berisiko Terserang Gizi Buruk

0

TIGA badan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) jumat lalu mengirimkan bantuan pangan ke Yaman untuk mencegah “bencana” kelaparan yang akan membuat anak-anak menderita. Demikian dilansir oleh World Bulletin, Sabtu (11/2/2017)

Salah satu dampak dari perang di Yaman telah menyebabkan turunnya produksi pertanian di seluruh negeri, hal ini menyebabkan tingkat kelaparan yang tinggi. Anak-anak terserang penyakit gizi buruk, dan sangat berisiko menyebabkan kematian.

Lembaga peniliti PBB menyatakan, “kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya, Yaman memiliki populasi 27,4 juta, sebanyak 17,1 juta orang kini berjuang untuk memberi makan dirinya, dan saudaranya sebanyak 7,3 juta yang butuh bantuan.”

Pihaknya menambahkan, “Anak-anak yang kekurangan gizi, 11 kali lebih berisiko meyebabkan kematian dibanding mereka yang sehat, jika tidak diobati pada waktunya.”

Konflik di Yaman selema ini telah menewaskan lebih dari 7.400 orang dan 40.000 terluka. PBB pernah melakukan upaya perdamaian dengan bernegosiasi dan ada tujuh kali gencatan senjata tetapi semuanya gagal. []

Redaktur: Riza Fauzi Saputra

loading...
loading...