islampos
Media islam generasi baru

Ternyata, Para Bintang Lapangan Hijau Ini Seorang Muslim

Foto: Alchetron
0

BINTANG sepak bola dunia beragama muslim sudah sering kita dengar. Sebut saja Karim Benzema yang saat ini memperkuat Real Madrid, Mesut Oziel di Arsenal dan Frank Ribery. Mereka ini terkenal di lapangan hijau bahkan sering mempresentasikan keluhuran Islam saat beraksi atau pun diluar pertandingan.

Selain nama ketiga pemain di atas, ternyata ada nama pemain lain yang ternyata beragama Islam. Siapa saja mereka?

1. Eden Hazard

Foto: Liveofofo

Eden Hazard lahir di Kota La Louviere, Belgia, tetapi bertumbuh dan besar di Braine le Compte, sebuah kota kecil di kawasan Wallonia, Belgia. Dia lahir dari sebuah keluarga sepakbola.

Karirnya di dunia sepakbola moncer semenjak bergabung dengan Chelsea. Beberapa tropi pun sudah Ia sumbangkan bagi tim biru London selama berseragam Chelsea.

Walau tidak pernah terekspose bahwa Hazard adalah seorang muslim, situs www.theasianworld.co.uk memasukkan nama Eden Hazard pada nomor urut pertama dari 10 daftar pemain sepakbola muslim teratas atau Top Ten Muslim Footballers.

2. Adnan Januzaj

Foto: Alchetron

Berasal dari Kosovo, negara di Semenanjung Balkandari, Adnan Januzaj lahir dari kedua orangtua yang beragama Islam. Januzaj sempat berfikir bahwa menjadi muslim dan bermimpi menjadi pemain profesional bukanlah hal yang mudah. Berkat kegigihannya, bakat mengolah si kulit bundar pria kebangsaan Belgia ini akhirnya dilirik klub besar Premier League Manchester United.

Tanpa disangka, Januzaj ternyata menjadi pemain muslim pertama yang berhasil mencetak gol bagi Setan Merah sepanjang sejarah berdirinya klub.

3. Edin Dzeko

Lahir pada 1986 di Brijesce, daerah pinggiran Sarajevo, Edin Dzeko dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Pemain yang kini meruput di AS Roma ini, sering kali tertangkap kamera sedang berdoa dan mengusap kedua tangan ke muka jelang laga berlangsung.

Sosoknya yang gahar sebagai penyerang yang haus goal, Berbanding terbalik dengan pembawaanya sebagai muslim yang rendah diri. Dzeko pun dikenal sebagai muslim yang taat beribadah. Ia rajin menunaikan salat lima waktu setiap hari.

4. Bacary Sagna

Tak heran nama sekaliber Bacary Sagna menjadi barisan belakang andalan Manchester City dan timnas Prancis.

Tangguh di lapangan, tidak lantas membuat pemain kulit hitam ini lupa dengan kewajibannya sebagai seorang muslim. Bahkan Sagna dikenal oleh rekan-rekannya sebagai muslim yang religius.

Beberpa kali lewat akun media sosial resminya, Sagna selalu menuliskan rasa bersyukurnya atas nikmat muslim dan apa yang telah ia capai selama menjadi pemain sepakbola kepada Allah SWT.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan saya kehidupan yang hebat untuk kesehatan, dikelilingi oleh orang-orang luar biasa, bisa melihat, berjalan, berbicara dan dilahirkan menjadi seorang Muslim, Alhamdulillah,” ujar Sagna.

5. Marouane Fellaini

Mungkin tidak banyak orang yang menyangka kalau ternyata Marouane Fellaini adalah seorang muslim. Bernama lengkap Marouane Fellaini-Bakkioui, dan lahir dari orangtua yang berasal Maroko, latar belakang Islam pemain jangkung ini baru terlihat.

Pemain berkebangsaan Belgia yang karirnya mulai meroket saat membela klub Inggris Everton ini, selulu menyempatkan berkunjung ke masjid-masjid besar di setiap negara yang Ia kunjungi. []

Sumber: Arah.com

loading...
loading...