islampos
Media islam generasi baru

CFD Bunderan HI, Pengunjung: Asyik Lari Pagi Sambil Nonton Marawis

Foto: Liputan6
0

JAKARTA–Setelah sepekan beraktivitas sebagian warga Jakarta menikmati libur akhir pekan dengan berolahraga di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Yang berbeda kali ini, Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau biasa di sebut Car Free Day di Jalan MH Thamrin- Sudirman Minggu, 14 Mei 2017 ini, diramaikan oleh pagelaran marawis di Pos Polisi Sektor Thamrin, Bundaran HI.

Para pemain marawis dengan lincah menabuh alat musik Timur Tengah itu dengan berpakaian seragam serba coklat lengkap dengan peci.

Mereka yang rata-rata para remaja dan anak itu memainkan marawis sambil sesekali melakukan gerakan tarian yang dimodifikasi agar selaras dengan tabuhan alat musiknya.

Aksi anak-anak itu pun cukup menarik perhatian warga. Sebagian warga yang tengah berolahraga atau sekedar bersantai bersama keluarga tampak menyaksikan pertunjukan tersebut.

“Asik nih jadi saya dari tadi malah muter-muter bundaran ini aja kolam. Lari-lari sambil liat marawis,” ujar salah satu penikmat CFD, Wildan di lokasi, Minggu (14/5/2017).

Sambil melantunkan lagu-lagu salawat berbahasa Arab, Para pemain marawis imemasang banner kecil dengan maksud menggugah hati warga untuk menyisihkan sebagian harta mereka. Nantinya, pemberian rupiah yang dikumpulkan akan menjadi bagian dari donasi pembangunan masjid di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Sementara itu, baik petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP turut mengatur kerumunan warga agar aman saat Bus Transjakarta melintas. []

Sumber: Liputan6

loading...
loading...