Bupati Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Rp 1,5 Milyar untuk Palestina ke MUI

0

JAKARTA—Majelis Ulama Indonesia (MUI) memperoleh bantuan dari Masyarakat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan melalui Bupatinya Mardani H Maming dalam rangka memberikan bantuan ke Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maaruf Amin menyampaikan Bupati Mardani menyerahkan masing-masing pada lembaga pengiat untuk membantu Palestina termasuk MUI.

“Mereka ingin melalui MUI dengan dana sebesar Rp 1,5 miliar dan akan bertambah lagi pada bulan ketiga melalui acara shalawatan,” ujarnya saat ditemui di Gedung MUI Jalan Proklamasi Jakarta Pusat Selasa (13/2).

Kyai mengharapkan sesudah ini ada bupati lainnya melakukan hal serupa, kata dia ini baru pertama kalinya bupati tanah bumbu kalimantan selatan dan yang berikutnya bertahap yang diserahkan bulan depan.

“Setelah melakukan apel besar bela Palestina waktu lalu, jangan hanya demo saja harus ada langkah seperti (galang dana) ini. Kalau setiap bupati seperti ini nilainya lumayan untuk membantu Palestina,” ungkap Kyai Maaruf.

Dirinya menambahkan, belum ada pembicaraan lain untuk bupati lainnya menggalang dana, namun kyai mengimbau Bupati lain melakukan hal tersebut agar ada nilai kemanusiaan. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline