islampos
Media islam generasi baru

Belajar dari Pemuda Mulia Layani Masyarakat

Foto: Koleksi Pribadi Cucu Haerudin/Islampos
0

Oleh: Cucu Haerudin

PEKERJAANNYA sungguh mulia; melayani masyarakat sebagai petugas penarik sampah, sesuai dengan nama yang disandangnya Mulia (25).

Pemuda yang sebelumnya bekerja pada sebuah restoran ditempat wisata ini beralih profesi sebagai penarik sampah sejak lima tahun silam.

Ada ragam alasan mengapa pindah profesi dan alhamdulillah beliau sudah merampungkan pendidikan yang lebih tinggi saat ini.

Mulia tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab meskipun saat berpuasa di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kegigihan, kejujuran, kesabaran dan kerja keras yang ditanamkan selama bekerja sudah selayaknya mendapatkan perhatian yang lebih dari masyarakat.

“Lakukan pemilahan sampah dari rumah dan mohon kasih tahu jika akan membuang pecahan beling/tusuk sate dipisahkan dengan sampah yang lain sangat membantu pekerjaan saya,” itulah yang disampaikan saat ditanya tentang kendala saat menarik sampah.

Sebagai masyarakat yang memiliki empati terhadap mereka, kita sudah seharusnya melakukan hal tersebut agar pekerjaan mereka menjadi ringan serta aman.

“Mas Mulia” selalu tetap semangat dan semoga diberikan kesehatan dan penghidupan lebih baik. []

loading...
loading...