Amina Mohammed Resmi Dilantik sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PBB

0

MANTAN menteri lingkungan hidup Nigeria Amina Mohammed secara resmi diambil sumpahnya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Selasa (28/02/2017).

Dalam pidato sambutannya, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, ia sangat gembira dan bangga bahwa mantan menteri wanita itu telah menerima untuk mengabdi bersama dia.

Sementara itu, Amina mengungkapkan bahwa ia akan serius membantu sekretaris jenderal, terutama dalam pembangunan berkelanjutan di PBB.

Menurut laporan Xinhua, dalam tugas pertamanya, Amina mengumumkan pembukaan Segmen mengenai Kegiatan Operasional bagi Pembangunan Dewan Sosial dan Ekonomi (ECOSOC).

Sebelumnya, Amina mengundurkan diri dari jabatan Dewan Eksekutif Federal Nigeria pada 24 Februari lalu. Ia juga adalah pemain utama dalam proses pembangunan pasca-2015, dan bertugas sebagai penasehat khusus Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon dalam perencanaan pembangunan pasca-2015.

Amina Mohammed adalah perempuan Afrika kedua yang diangkat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PBB. Wanita pertama adalah Asha-Roshe Migiro dari Tanzania, yang mengemban tugas antara 2007 dan 2012 di bawah Ban Ki-moon. Demikian dilansir oleh Timesofislamabad, Rabu (01/03/2017). []

SatuMedia

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline