islampos
Media islam generasi baru

Kala Menteri Agama Semobil dengan Raja Salman

Foto: Detik
0

JAKARTA—Saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Raja Salman bin Abdul Aziz disambut oleh Presiden dan beberapa staff negara. Tak lama, Raja dari Arab Saudi itu diboyong ke Istana Negara di Bogor. Dalam perjalanan ke Bogor, Raja Arab Saudi akan minyak ini ditemani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dilansir detik, Lukman yang bertugas sebagai minister in attaendance ini mengemukakan respon Raja Salman terhadap Indonesia.

“Raja Salman sangat bersyukur bisa berkunjung ke Indonesia, negara yang subur dan indah serta masyarakatnya ramah,” cerita Lukman, Rabu (1/3/2017).

Sang Raja, kata Menag Lukman, sangat terharu menyaksikan sambutan masyarakat yang luar biasa sejak dari Bandara Halim hingga Istana Bogor.

Baca Juga: Sambutan Meriah Warga Bogor untuk Raja Salman

“Beliau sangat terharu, ketika menyaksikan langsung sambutan masyarakat sejak keluar dari Bandara Halim, selama perjalanan, dan utamanya saat memasuki Kota Bogor,” kata Lukman, Rabu (1/3/2017).

Menurut Lukman, Raja Salman tampak begitu bahagia dan melambai-lambaikan tangan kanannya membalas sambutan masyarakat yang tak putus-putus. Lukman pun tak mampu membendung rasa harunya melihat sambutan masyarakat Indonesia atas kedatangan Raja yang berusia 81 tahun itu.

“Saya berlinang air mata, baru kali ini menyaksikan sambutan masyarakat begitu luar biasa terhadap tamu negara, gegap gempita di kiri kanan jalan sejak selepas tol hingga istana Bogor. Mereka bergeming mengelu-elukan Raja Salman meski hujan turun dengan deras,” kata Lukman.

“Berkali-kali beliau menyampaikan rasa syukurnya. Indonesia adalah negara sahabat yang tulus, begitu katanya,” tutup Lukman. []

loading...
loading...