Allah Mendewasakan Kita dengan Masalah

0

DALAM hidup ini, tentunya kita tidaka akan pernah terlepas dari sebuah masalah. Setiap orang pastinya memiliki masalahnya masing-masing. Entah itu masalah batin, masalah dengan keluarga, masalah dengan teman, masalah dalam kerjaan dan berbagai masalah lainnya. Dengan berbagai masalah inilah ternyata cara Allah mendewasakan kita.

Nampaknya kita mesti kembali mengingat Firman Allah yang berbunyi,

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 115)

Related Posts

Telah Allah jelasakan dalam Firman-Nya, bahwa kita akan diuji dengan berbagai masalah hidup di dunia ini. Maka barang siapa yang bersabar maka ia akan mendapatkan kabar gembira.

Ujian inilah yang akan membedakan kualitas diri kita di hadapan Allah. Dan ujian inilah yang sesungguhnya yang akan membuat diri kita lebih dewasa karena telah ditempa sebuah masalah. Dengan masalah yang kita hadapi, kita akan paham bahwa ada solusi disetiap masalah. Dan masalah itu bisa kita dapatkan dari kedekatan kita deng Yang Maha Memberi Solusi. Dengan masalah ini tingkat ketergantungan kita kepada Allah akan meningkat.

Masalah akan membuat kita lebih dewasa. Dengan masalah inilah Allah simpan berbagai hikmah di dalamnya. Kita akan belajar bagaiman menyelesaikan masalah dengan baik. Kita pula akan belajar bagaimana bersyukur dan bersabar atas ujian yang terjadi. Sungguh, ujian terjadi bukan karena Allah murka, tapi karena Allah ingin kita lebih kuat dengan segala masalah yang terjadi. Kita akan lebih dewasa dalam bersikap, akan lebih bijak dalam bertindak ketika masalah telah hadir dalam diri kita.

Maka bangunlah dan hadapi ujian yang ada. Sungguh Allah selalu bersama kita. Dia tidak akan pernah meninggalkan kita dalam kondisi apa pun. Mendekatlah kepada-Nya, berbicaralah kepada-Nya. Karena segala solusi dari berbagai masalah, hanya Allah yang mampu menyelesaikannya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline