islampos
Media islam generasi baru

Akui Kelemahan, Pentagon Beri Penghargaan kepada Peretas Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Seorang mahasiswa Palestina dilaporkan telah berhasil meretas situs Departemen Pertahanan AS di Pentagon, PIC mengutip Universitas terbuka Al-Qufs melaporkan pada Ahad (20/8/2017).

Seorang mahasiswa bernama Amjad Qabha yang kuliah di fakultas teknologi dan ilmu terapan asal Jenin utara Tepi Barat menjadi peretas situs Pentagon. Ia telah memberikan laporan kepada situs HACKERONE tentang titik lemah sensitif jeni CSRF di situs milik Pentagon.

Ia menyebutkan, situs departemen pertahanan AS telah mengundangnya untuk melakukan pembajakan, mengambil celah kelemahanya serta kesenjanganya demi memperbaiki kualitas situs.

“Apa yang saya temukan tersebut sebuah kerentanan sensitif yang memungkinkan peretas mengirim (form) berisi konfirmasi kata sandinya,” ungkap Qabha.

Dan hanya dengan menekan ikon konfirmasi, Qabha bisa masuk ke sejumlah komputer di kementerian AS.

“Setelah melakukan korespondensi dengan Departemen Pertahanan AS, pihak Pentagon mengakui adanya celah di lokasi tersebut dan kemudian diperbaikinya. Setelah itu pihak Pentagon memasukkan nama saya ke dalam daftar kehormatan dari orang Departemen Pertahanan AS. Yaitu sebagai orang yang berkontribusi untuk melindungi situs ini dari para peretas lainnya,” tutup Qabha. []

loading...
loading...