ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Abaikan para Pasien Gaza, Abbas Kirim Bantuan Obat ke Venezuela

Foto: PIC
0

PALESTINA—Departemen Kesehatan Ramallah dilaporkan telah mengumumkan pengiriman truk obat ke Venezuela pada Ahad (20/8/2017). Pengiriman obat ini sebagai sumbangan dari Otoritas Palestina (OP) berdasarkan sebuah keputusan oleh Presiden OP Mahmoud Abbas.

Menurut laporan PIC pada Senin (21/8/2017), Menteri Kesehatan OP Jawad Awad menegaskan bahwa tiga truk perlengkapan medis yang digunakan dalam pertolongan pertama dan situasi darurat telah dikirim ke Venezuela.

Menteri Luar Negeri OP Riyad al-Malki mengatakan bahwa keputusan Abbas datang sebagai tanggapan atas seruan pemerintah Venezuela. Mengingat “Situasi sulit yang dialami negara dan upaya ekstrem untuk menggulingkan rezim di Venezuela.”

Langkah ini dilakukan pada saat Jalur Gaza menderita krisis kesehatan utama akibat serangkaian tindakan hukuman yang dilakukan oleh Abbas terhadap warga di daerah Gaza.

Dan yang paling kentara adalah menangguhkan rujukan medis pasien dan merampas obat dari Kementerian Kesehatan Gaza bagi para pasien yang kesulitan. []

loading...
loading...