ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Akui Kekalahan, Ahok Ajak para Pendukungnya untuk ‘Move On’

Foto: Thejakartapost
0

JAKARTA—Gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama telah mengakui kekalahannya untuk menyaingi Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pilkada pada Rabu (19/4/2017). Kini Ahok juga harus rela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur DKI.

“Selamat kepada Anies dan Sandiaga, tim kampanye dan para pendukung mereka. Kami sebenarnya sama, kami ingin Jakarta yang lebih baik karena ini adalah rumah kami,” ujar Ahok seperti dilansir The Jakartapost.

Lalu Ahok meminta para pendukung setianya untuk ‘move on’ dari suasana pilkada dan beralih untuk mendukung kebijakan gubernur mereka yang baru.

“Percayalah padaku. Kekuasaan berasal dari Tuhan dan itu juga bisa diambil oleh Tuhan. Tidak ada yang berkuasa tanpa izin Tuhan. Jangan sedih karena Tuhan tahu,” tambah Ahok.

Ahok juga berjanji akan membantu Anies dalam proses peralihan dan akan mempercepat programnya sampai akhir masa jabatannya pada bulan Oktober mendatang.

Ketua tim kampanye Ahok, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan pihaknya telah menerima hasil pemilihan dan tidak akan menantangnya di Mahkamah Konstitusi. []

loading...
loading...