islampos
Media islam generasi baru

Abdul El Sayed, Calon Gubernur Muslim Pertama dan Termuda di AS

Foto: The HUB Detroit
0

ABDUL El-Sayed, seorang warga Muslim Amerika Serikat, mencalonkan diri sebagai gubernur. Dia akan menjadi calon gubernur muslim pertama sekaligus termuda di AS.

Sayed, yang berprofesi sebagai kepala dinas kesehatan Kota Detroit, mencalonkan diri sebagai Gubernur Michigan.

Jika Sayed terpilih menjadi gubernur, dia akan menjadi gubernur termuda setelah Bill Clinton yang menjabat sebagai Gubernur Arkansas pada 1978.

Namun warga AS keturunan Mesir ini menegaskan bahwa dia tidak mencalonkan diri untuk menjadi gubernur Muslim pertama di AS.

“Saya mencalonkan diri karena yakin akan mampu memimpin Michigan, baik saya Muslim atau tidak,” kata dia, sebagaimana dilansir oleh Mic, Jum’at (03/03/17).

Selama menjadi kepala dinas, alumnus Kedokteran Universitas Michigan ini kerap menerima tantangan. Yakni beberapa tahun terakhir, Michigan menghadapi kejahatan kebencian terhadap Muslim alias Islamofobia.

Akan tetapi hal itu tidak membuat pria 32 tahun itu takut. Dia akan membuktikan kepada warga Michigan bahwa fokusnya kepada masyarakat merupakan janji yang akan dibuktikan bila menjabat sebagai gubernur.

“Nilai-nilai Islam mengajarkan kepada saya bahwa kesamaan hak, hak asasi manusia, menyantuni orang terpinggirkan dan menghormati sesama. Inilah yang meyakinkan saya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Michigan,” tutup Sayed. []

SatuMedia

loading...
loading...