islampos
Media islam generasi baru

Gaza Segera Miliki Pusat Transplantasi Ginjal

Foto: PIC
0

PALESTINA—Pusat medis terbaik spesialis bidang transplantasi ginjal dikabarkan segera dibuka di Jalur Gaza. Keterangan ini disampaikan Dr Abdul Qader Hammad, kepala delegasi medis khusus tansplantasi ginjal, PIC melaporkan pada Jumat (3/3/2017).

Dalam pernyataan pers pada Kamis (2/3/2017), Hammad mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan proyek yang telah diteliti selama bertahun-tahun untuk mengakhiri penderitaan pasien gagal ginjal di Gaza. Pusat medis ini akan menggunakan peralatan medis modern mirip dengan di negara-negara maju.

Hammad menambahkan bahwa langkah berikutnya adalah melatih sejumlah kru teknis lokal di Rumah Sakit Royal Liverpool di Inggris agar mampu menggunakan dan menjalankan peralatan baru.

Hammad menekankan bahwa operasi transplantasi ginjal di Gaza yang hampir normal sekarang berkat keterampilan tinggi para dokter Palestina dan ahli bedah yang telah diperoleh dari rekan-rekan mereka di delegasi.

Kepala delegasi medis menyatakan bahwa 13 operasi transplantasi ginjal yang dilakukan pada periode terakhir mencapai tingkat keberhasilan yang tinggi hingga 92 persen. Keberhasilan ini sebanding dengan tingkat tertinggi di dunia dalam bidang ini. []

loading...
loading...