ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Aa Gym: Hidup Bukan untuk Jabatan dan Kedudukan, Tapi Ikhlas Lillahitaala

Foto: Republika
0

JAKARTA–KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym, diundang menjadi penceramah dalam acara halalbihalal Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam tausiyahnya, Aa Gym menerangkan arti singkatan dari ‘2B 2L’ dan sempat menyinggung terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

“B yang pertama, berani. Berani dan ikhlas melakukan sesuatu,” kata dia saat mengisi tausyiah di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Rabu (12/7/2017).

Aa Gym melanjutkan, B yang kedua adalah bijak mengakuki kesalahan diri sendiri dan bijak menanggapi kesalahan orang lain. “Bisa jadi, orang salah tidak berniat salah,” katanya.

Setelah itu, Aa Gym menyampaikan singkatan dari 2L. L yang pertama adalah lupakan jasa dan kebaikan diri sendiri. Kemudian L yang terakhir adalah lihat kelemahan diri.

Aa Gym juga menegaskan sikapnya di Pilgub Gubernur Jawa Barat 2018. Aa Gym mengatakan, dirinya tidak ada niat sama sekali bertausyiah dan datang di acara tersebut untuk kaitannya dengan Pilgub 2018.

“Hidup bukan untuk jabatan dan kedudukan, untuk ikhlas lillahi taala. Tidak untuk urusan cagub, biar PAN yang pusing, saya mah lempeng wae hidup,” ujar dia.

Acara silaturahim juga dihadiri petinggi parpol dan beberapa ulama. Terlihat ketua Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, ketua Partai Idaman, Roma Irama, ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Hadir juga tokoh-tokoh ormas islam, Din Syamsuddin, Amien Rais, Ustadz Bachtiar Natsir dan Syaikh Ali Jaber. []

Sumber: Republika

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...