islampos
Media islam generasi baru

Selama 20 Tahun Terakhir, Populasi Muslim di Kota Ini ‘Melonjak’

Foto: dailymail
0

AUSTRALIA—Salah satu kota penghasil buah ceri terbesar Australia dikabarkan telah mengalami ‘lonjakan’ populasi Muslim selama 20 tahun terakhir, Dailymail melaporkan pada Selasa (28/2/2017).

Kota Young, New South Wales adalah kota bagi 7000 orang, dimana 400 di antaranya adalah Muslim sejak pertengahan 1990-an. Bahkan walikota menyebut warga Muslim Young sebagai warga teladan.

Muslim di Kota Young biasa berpindah-pindah daerah untuk mencari pekerjaan di rumah potong hewan halal dan di perkebunan ceri.

Banyak dari warga kota adalah Muslim Lebanon, bahkan mereka telah membangun Asosiasi Muslim Lebanon yang berada di masjid Moppity Road.

Masjid El-Eman yang beratap seng, adalah tempat utama ibadah bagi beberapa ratus Muslim kota. Selain itu, Masjid Omar Ibn al Khatib sebelumnya adalah gedung bioskop yang diubah jadi masjid pada 1998.

Ada sekitar 400 Muslim di Young. Mereka terdiri sekitar 0,8 persen dari populasi Young di 2011 Sensus tetapi mereka cenderung untuk membuat proporsi yang jauh lebih besar dari populasi sekarang.

“Warga Muslim telah berbaur bersama masyarakat dengan sangat baik. Mereka adalah teladan,” ungkap Walikota John Walker. []

loading...
loading...