islampos
Media islam generasi baru

Untuk Pertama Kalinya, Kota Norwich Segera Bentuk Kepanduan Muslim

Foto: eastern daily press
0

INGGRIS—Kota Norwich Inggris dilaporkan segera memiliki organisasi pramuka Muslim yang pertama. Kelompok kepanduan baru ini diberi nama Anshar Norwich Scout Group. Eastern Daily Press melaporkan pada Rabu (22/2/2017).

Organisasi ini akan mendorong kalangan muda dari semua agama untuk bergabung dan belajar lebih banyak tentang Islam dan gerakan kepanduan.

“Gerakan Pramuka memiliki potensi untuk mempersatukan semua kalangan. Kami siap membimbing anak-anak dan kami ingin mereka memiliki kesempatan yang baik,” ungkap Ketua Kepanduan Mark Barrett, yang mengoordinasikan dukungan dan pengembangan di Masjid Ihsan sekaligus Islamic Centre di Chapelfield Timur.

“Hal ini sangat penting bagi warga Inggris agar bisa berinteraksi dengan umat Islam. Kita perlu memahami satu sama lain. Ke depan, orang-orang akan biasa terlibat dengan gerakan Pramuka dan non-Muslim akan dapat belajar tentang Islam. Ini akan menjadi inklusif,” tambah Barret.

Mulai tahun 1907, gerakan Pramuka mulai populer di dunia Arab. Dari 40 juta gerakan Pramuka di seluruh dunia, 28 juta di antaranya adalah gerakan pramuka Muslim. []